Beberapa Kelebihan dan Tips Windows 7

Beberapa Kelebihan dan Tips Windows 7
Windows 7 menurutku jauh lebih baik daripada versi terbaru Windows Vista dan XP, dilengkapi dengan banyak fitur baru. dan yang paling mudah buatku adalah untuk menginstal windows seven menggunakan flashdisk sangat mudah, tanpa harus takut lagi kandas di tengah jalan karena CD driver rusak. Tapi beberapa pengguna tidak begitu mudah untuk memenggunakannya, jadi dibawah ini beberapa tips dan kelebihan windows 7 yang penting dan trik dan langkah-demi-langkah panduan yang akan membantu Anda menerapkan semua tips.
PC Safeguard; Biasanya orang tidak akan mau PCnya digunakan orang lain, mereka khawatir bila komputernya mengalami kerusakan, tetapi dengan fasilitas PC safe guard anda tidak perlu khawatir bila komputer anda digunakan orang lain, karena saat komputer log off, restart atau shutdown komputer dihidupkan kembali maka komputer akan normal kembali. Komputer akan mengembalikan konfigurasi yang dilakukan oleh orang lain secara otomatis.Untuk menggunakan PC safeguard, masuk Control Panel -> User Account dan membuat account baru, kemudian pilih “Set Up Pc Safeguard” dan aktifkan. Kemudian Anda bisa tetap santai ketika orang lain menggunakan komputer Anda, karena Anda tidak akan menemukan ada yang berubah, termasuk konfigurasi, download software, program yang diinstal.
Kalibrasi Screen Monitor; Windows 7 dilengkapi dengan wizard kalibrasi tampilan yang memungkinkan Anda mengatur kecerahan layar dengan benar, sehingga Anda tidak akan memiliki masalah melihat foto atau teks. Masalahnya adalah bahwa pada satu PC foto bisa terlihat tajam dan cerah dan yang lain terlihat buruk. masalah tersebut bisa diperbaiki dengan menekan tombol logo Windows dan kemudian ketik “DCCW” pada kotak teks.
AppLocker; Jika Anda biasanya berbagi komputer dengan orang lain, maka Anda mungkin ingin membatasi akses mereka ke file aplikasi atau dokumen. Menggunakan tools Windows 7 yaitu AppLocker, Anda memiliki beberapa pilihan untuk melakukan hal ini dengan memblokir pengguna lain untuk mengakses executables, Windows Installers, Scripts, penerbit tertentu atau path. Anda dapat melakukan ini dengan menekan tombol Windows kemudian ketik gpedit.msc pada teks boks. Lalu akan muncul jendela baru kemudian cari Computer Configuration -> Windows Settings -> Security Settings -> Application Control Policies -> AppLocker. Klik kanan pada salah satu pilihan (executables, Installers, atau Script) dan buat aturan baru. Ini akan membuat anda aman terhadap prifasi anda.
TroubleShoot Power Management; Windows 7 dapat memberitahu Anda berapa banyak daya sistem yang anda gunakan atau memberikan informasi rinci tentang penggunaan hak dan masalah yang disebabkan oleh setiap aplikasi dan perangkat. Dengan cara ini Anda dapat mengoptimalkan pemakaian baterai, membuat daya baterai lebih lama. Tekan tombol Windows dan ketik “PowerCfg-ENERGI-OUTPUT ”, dan ini akan membuat file dengan energi-report.html dalam folder yang ditentukan oleh Anda, setelah itu amati PC Anda selama 60 detik.
Matikan Sistem Notifikasi; Sistem biasanya selalu memberikan pemberitahuan, hal ini kadang sangat mengganggu dan tidak terlalu berguna, bila anda ingin mengubah sistem notifikasi tersebut anda dapat melakukannya. Hal ini dapat dilakukan di Windows 7 dengan mengklik ganda ikon Notifikasi pada Control panel. Di sana Anda dapat mengubah Volume Action Center, Jaringan, Windows Explorer, Media Center Tray Applet, Windows Update Pembaruan Otomatis.
Mengenkripsi USB Removable Drives; Enkripsi drive USB pada windows 7 lebih mudah. Anda bisa klik kanan pada drive removable dan kemudian pilih “Turn on Bitlocker”. maka USB anda telah di enskript sehingga orang lain tidak dapat menggunakannya pada komputer lain
Mouse Gestures; Windows 7 tidak hanya membawa gerak bagi mereka yang menggunakan perangkat touchscreen, tapi bagi pengguna mouse juga. Jadi, daripada mengklik kanan ikon Taskbar untuk memilih mengakses daftar , Anda dapat menahan klik kiri dan tarik ke atas untuk memperlancar panggilan itu. Selain itu, mengklik dan menyeret ke address bar di Internet Explorer akan membuka sejarah browsing. Mungkin ada gerakan lebih namun tidak ditemukan.
Mengunci Layar Monitor; Tidak ada tombol Lock Screen pada Start Menu, sehingga Anda harus menekan Windows Key + L untuk mengunci layar, sekarang. Tampaknya lebih mudah, jika anda tidak lupa shortkey tersebut.
Membuat Shortcat Mengunci Layar Monitor; Jika anda tidak suka mengingat2 shortkeys atau Anda selalu lupa mereka, ada dapan memilih cara lain untuk mengunci layar. Cukup membuat shortcut baru ke C:\Windows\System32\rundll32.exe user32.dll, LockWorkStation dan letakkan di manapun Anda inginkan pada layar desktop.
Menghapus Saidbar; Windows 7 tidak tampaknya fitur sidebar lagi, tetapi masih ada dan berjalan di latar belakang, yang diluncurkan secara otomatis pada saat startup. Jadi jika Anda ingin menyingkirkannya, ada dua cara. Pertama dengan menekan tombol Windows, (atau klik Start), di kotak pencarian, ketik msconfig.exe, klik tab Startup dan kosongkan kotak Sidebar. Cara kedua adalah dengan menekan tombol Windows, ketik “regedit”, cari dan hapus kunci registri di HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Run. Hal ini dapat menghemat pemakaian RAM pada komputer anda.
Tampilan Removable Drive Kosong; Windows 7 tidak akan menampilkan drive kosong secara default, jadi jika Anda menghubungkan drive kosong ke PC Anda maka drive tersebut tidak akan ditampilkan, jangan khawatir jika anda ingin menampilkan drive tersebut, klik tab Tools -> Folder Options -> cari dan hapus centang “Hide empty drives in the computer folder”. Ini tidak tampak seperti ide yang baik dan tidak boleh pengaturan default, karena akan sulit bagi pengguna berpengalaman untuk mengetahuinya. Karena dengan keadaan itu banyak pengguna berfikir bahwa flashdisk atau perangkat usb mereka rusak.
Membakar Image; Pada windows Xp, untuk membakar sebuah image file seperti .iso, .nrg dll harus memerlukan software khusus atau tambahan seperti Nero, Power iso, dll. Windows 7 tidak memerlukan itu lagi. Windows 7 dapat membakar (burn) image ke cd atau DVD tanpa harus menggunakan software bantuan. Yang harus Anda lakukan adalah klik dua kali ISO image dan membakarnya pada CD atau DVD yang dimasukkan ke dalam drive.
Semoga Bermanfaat! http//meambo.blogspot.com